Danmenart 2 Mar Pimpin Pelaksanaan Apel Siang Resimen Artileri 2 Marinir di Bhumi Marinir Karangpilang.

(Surabaya). Bagi Prajurit TNI kegiatan apel adalah sebuah kewajiban yang harus dipenuhi, baik itu apel pagi, apel siang dan apel malam, seperti hari ini, Danmenart 2 Mar Kolonel Marinir Rana Karyana, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP memimpin pelaksanaan apel siang bertempat di Lapangan Hitam Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang – Surabaya. Selasa (14/05/2024).

Digelarnya apel siang bersama seluruh jajaran Resimen Artielri 2 Marinir dalam rangka menegakkan disiplin guna memenuhi kewajiban sebagai alat pertahanan Negara sekaligus pengecekan personel, penyampaian informasi dan untuk mempererat jiwa korsa.

Dalam amanatnya Danmenart 2 Mar menyampaikan kepada peserta apel untuk selalu mensyukuri segala nikmat, baik nikmat kesehatan maupun rizki dunia, ambil hikmah dari sebuah peristiwa dan jadikan pedoman, terkait 6 tuntunan Korps Marinir Danmen menekankan untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari.

Pada kesempatan itu pula dilaksanakan acara pelepasan dan pelimpahan perkara prajurit Menart 2 Mar yang melakukan tindakan Disersi untuk dilimpahkan ke POM TNI Angkatan Laut Lantamal V guna proses lebih lanjut di tandai dengan penanggalan baret Korps Marinir berdasarkan ST Danpasmar 2 NO : ST/1328/2022 dan melangggar KUHPM Pasal 87 dengan hukuman maksimum 2 tahun 8 bulan.

Di gelarnya acara tersebut sebagai tindakan efek jera dan ketegasan Pemimpin dalam menegakkan peraturan, diharapkan tidak lagi mengulang perbuatan serupa sekaligus menjadi perhatian bagi prajurit lainnya untuk tidak melakukan tindakan melanggar hukum yang bisa menciderai nama baik diri sendiri dan Satuan.

Di akhir kegiatan Danmenart 2 Mar memberikan apresiasi terhadap Prajurit Petarung Menart 2 Mar yang hafal dan mampu mengucapkan 6 Tuntunan Prajurit Korps Marinir secara jelas dan benar.

Related posts